Welcome Tamu

Zuckerberg Kembali Melobi China


SETELAH gagal melobi China pada kunjungan perdananya, Mark Zuckerberg kembali lagi ke negeri tersebut untuk mencari jalan terbaik agar Facebook bisa dipakai masyarakat China.

Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg menjelaskan, kunjungan Zuckerberg ke China untuk kali kedua ini, untuk menegaskan bahwa misi perusahaannya untuk menghubungkan seluruh masyarakat di dunia.

''Tidak mungkin dia mampu menghubungkan dunia, tanpa memghubungkan masyarakat China ke dalam Facebook.''

Selain berencana menembus China untuk kedua kalinya, ada rencana Facebook masuk dalam bursa saham, setelah melihat suksesnya LinkedIn terjual dengan saham cukup tinggi. Sandberg membenarkan bahwa rencana masuk bursa saham sangat tidak terelakkan. Namun perusahaan masih menanti keputusan final dari Zuckerberg, setelah pulang dari China.

Apabila Facebook telah dijual ke pasar saham, ada prediksi terjadi lonjakan pemasangan iklan yang cukup besar di jejaring sosial tersebut. Saat ini saja pemasang iklan di Facebook sudah mencapai US$1,8 miliar, dan ditargetkan tahun ini harus bisa mencapai US$4 miliar.

Kehadiran Facebook pun bisa menjadi ancaman bagi Google dan Yahoo yang juga memiliki pengguna dalam jumlah ratusan juta orang.(MI/DNI)




Terimakasi Telah Mengunjungi (Ara$Book) => Silahkan Tinggalkan Komentar anda...!??

Sumber

Tidak ada komentar: